DaerahNasionalPendidikan

Ditemui Wartawan, Kabid SMA “Lagi Tidur”

BENGKULU, Jarrakposbengkulu.com – Etika salah satu Pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebuyaan Provinsi Bengkulu ini tidak layak dicontoh. Saat wartawan jarrakpost ingin menemuinya untuk menggali informasi terkait pendidikan digital, dirinya sedang tertidur di ruangan, Jumat (15/10/2021).

Hal ini disampaikan stafnya saat ingin memberitahu bahwa ada tamu yang datang. Saking pulasnya tertidur, stafnya tidak berani untuk menganggu atau membangunkannya.

“Maaf kak bapak sedang tidur,” ungkap salah satu stafnya yang menyelinapkan kepala ke ruangan itu.

Lebih parahnya lagi, stafnya meminta wartawan untuk menjadwalkan kembali.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi Covid-19 Babinsa Kodim 1604/Kupang Motivasi Masyarakat Guna Swasembada pangan

“Atau jadwalkan lagi saja kak, soalnya beliau lagi istirahat,” cetusnya.

Wartawan kami berupaya untuk memahami situasi itu dan berusaha untuk menunggu saja dengan prasangka baik, berharap pejabat tersebut bangun saat mendengar Adzan Ashar. Sampai beberapa menit kemudian Pejabat tersebut diketahui bangun dan sesegera mungkin stafnya memberitahukan kehadiran kami.

Alhasil, pejabat ini tidak ingin menemui kami sebentarpun dengan alasan sedang meeting daring. Kami pun bergegas meninggalkan ruangan itu tanpa membawa informasi sedikitpun.

Sangat disayangkan, etika pejabat ini terhadap wartawan. Padahal jelas wartawan datang untuk menggali informasi terkait pendidikan digital yang memang sedang di pikirkan Gubernur Bengkulu.

Baca Juga :  Dadang Mishal dan Elva Bangkitkan Semangat Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kaur untuk Puan

Hal ini tidak sejalan apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah saat menjadi keynote speaker pada webinar literasi digital Indonesia wilayah Sumatera 77 yang diselenggarakan Kementerian Kominfo Dirjend Aplikasi Informatika beberapa waktu lalu.

Gubernur sangat mendukung bahkan juga sedang konsen terkait pendidikan digital ini. Karena saat ini memang sudah eranya digitalisasi.

Dengan berkembangnya pendidikan era digital maka memungkinkan siswa mendapatkan pengetahuan yang berlimpah ruah serta cepat dan mudah.(Kai)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button