DaerahNasionalOlahraga

Dandim CUP Jadi Barometer Atlet Ikut Kejuaraan Besar

Bengkulu utara, jarrakposbengkulu.com –
Dadang Mishal, mewakili IPSI Provinsi Bengkulu yang merupakan pembina IPSI, mengapresiasi adanya kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup bekerjasama dengan Pemkab Bengkulu Utara ini, Jumat (12/11/2021). Ia menyebut, bahwasanya kejuaraan ini sebagai barometer atlet silat untuk berlaga di kejuaraan yang lebih besar lagi.

Disampaikannya, turnamen Pencak silat sangat diperlukan dalam rangka melahirkan pendekar-pendekar yang akan di persiapkan untuk tingkat nasional.

“Agenda besar yang ada di provinsi bengkulu ini akan berlangsung pada tahun 2022, kita sudah menghadapi untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi untuk tahun 2023. Bahkan sudah mempersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah dan tahun 2024 kembali digelar pekan olahraga Nasional di Medan dan Aceh. Dari sana perlu waktu untuk mempersiapkan semuanya,” ujarnya.

Sedangkan itu, Dandim 0423 Bengkulu Utara Agung Ps menjelaskan kegiatan Kodim Bengkulu utara yaitu konpes kreatif kemudian penjabaran kegiatan itu adalah menyelanggarakan olahraga-olahraga yang meningkatkan kemanunggalan TNi kepada masyarakat. Lalu kemudian IPSI juga mempunyai agenda yang sama untuk mengadakan turnamen.

Baca Juga :  Laporan Pansus atas Raperda RTRW beserta Rekomendasinya

“Kodim 0423 dan IPSI combaien bersama-sama jadi kita selengarakan bersama- sama jadilah sekarang turnamen pencak silat Dandim Cup Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Dandim juga menyebutkan turnamen ini diikuti 203 peserta dari beberapa perguruan pencak silat yang ada di Bengkulu Utara.

“Saya harap supaya ini menjadi agenda tahun terus menerus dan melahirkan atlet berprestasi. Karena sebetulnya ada satu atlet pencak silat asal Bengkulu utara yang mengikuti PON XX 2021 di Papua kemarin, jadi kenapa tidak kita bina dan diperhatikan,” tuturnya.

Makna lain terselengaranya Pencak Silat Dandim Cup ini yaitu meningkatkan sportifitas untuk membina anak-anak muda anak sekolah, supaya disiplin.

“Bela diri ini juga indentik dengan disiplin, itu semua untuk membentuk kedispilinan para anak muda yang ada di Bengkulu Utara dan juga dukungan dari pemerintah daerah,” cetusnya.

Nada yang sama, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie S. Adinata menjelaskan, dengan diselengarakannya kegiatan turnamen Dandim cup ini tujuan nya untuk bagaimana kegiatan Pencak Silat ini dapat dilestarikan kembali.

Baca Juga :  GAPOKTAN DESA LAMAWARA LEMBATA LAKUKAN PENANAMAN 1000 ANAKAN POHON

“Dimana seperti yang dijelaskan pak Dandim tadi, harapannya Ketua anggota IPSI Bengkulu Utara dapat memberi kontribusi dan membawa nama baik Bengkulu Utara.

“Apalagi sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu di ajang nasional. Pemerintah Bengkulu Utara sangat mendukung penuh terkait ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, atlet yang membawa nama baik Bengkulu Utara di ajang olahraga nasional, yang mana satu atlet Pencak Silat yang mewakili Provinsi Bengkulu di PON XX 2021 di Papua, harapanya sebagai motivasi atlet lain untuk berprestasi.

Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala Bergilir Dandim CUP di lapangan Dandim 0423 ini, dihadiri Wakil Bupati Bengkulu utara, Kapolres bengkulu utara, Kejari Bengkulu utara, Kadispora Bengkulu utara dan Perwakilan IPSI Provinsi Bengkulu. Serta Ketua Bidang Kepalatihan IPSI Provinsi Bengkulu, Dalli sukma.(limbeng)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button