DaerahNasionalOlahraga

DM: Bendahara Koni Harus Seorang yang Paham Tata Kelola Keungan Negara

BENGKULU, jarrakposbengkulu.com – Dadang Mishal tergelitik dengan pertanyaan yang dilemparkan wartawan kepadanya usai penyerahan berkas pendaftaran calon Ketua Koni Provinsi Bengkulu, Rabu (17/11/2021). Dirinya yakin tak hanya dirinya, tapi seluruh masyarakat menginginkan Koni membaik apalagi dari sisi pengelolaan keuangan.

Menurutnya, keuangan ini merupakan bagian yang krusial. Maka, jika terpilih hal pertama yang akan ia benahi yakni tata kelola keuangan Koni.

Ia menyebutkan, anggaran yang ada di Koni merupakan anggaran negara yang seharusnya dikelola dengan aturan negara. Bukan hanya ambil dan habiskan, tapi ada aturan-aturan yang tak boleh dilangkahi.

Baca Juga :  PMKRI Cabang Bengkulu Melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru

Oleh karena itu, jika terpilih sebagai Ketua Koni dirinya akan tempatkan seorang yang paham dengan tata kelolah keuangan negara sebagai bendahara.

“Jadi tak semerta-merta bendahara tempat keluar masuknya uang negara. Tapi juga mengawasi agar aliran dana sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, sampai saat ini permasalahan keuangan Koni masih terjadi. Seperti pada penundaan Musprov, hal ini terjadi karena pengelolaan keuangan belum memenuhi syarat yang berlaku.

Baca Juga :  TNI KEBANGGAN RAKYAT SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 74

“Jangan sampai ini menjadi dilema yang berkepanjangan. Para atlet menginginkan yang terbaik, anggaran inikan nantinya untuk atlet-atlet juga,” ucap Dadang.

Selain itu, Dadang sangat optimis dirinya untuk bisa terpilih. Meski memang ia menyadari bersaing dengan tokoh yang notabene mantan pejabat daerah, tapi dirinya yakin siapapun yang menjadi Ketua Koni adalah keingin masyarakat dan keinginan seluruh atlet di Provinsi Bengkulu.(kai)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button