DaerahOlahragaPendidikan

Koni dan Bapomi Provinsi Bengkulu Bahas Kerja Sama

BENGKULU, Jarrakposbengkulu.com – Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH, MM bahas kerjasama dengan BAPOMI Selasa, (5/04/2022) di Ruang Rapat Gedung Pelayanan Terpadu Universitas Bengkulu. Rencananya, kerja sama ini akan dituang dalam bentuk Memory of Understanding (MoU) antara Koni Provinsi Bengkulu dengan BAPOMI.
Pada kegiatan ini hadir dari pengurus BAPOMI Provinsi Bengkulu terdiri dari 12 kampus yang ada di Provinsi Bengkulu yakni, Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Unived, Tri Mandiri Sakti, IAIN Rejang Lebong, UIN Fatmawati, UMB dan perguruan tinggi lainnya.
Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu Dadang Mishal di dampingi beberapa pengurus Koni rapat bersama Ketua BAPOMI dan seluruh jajaran BAPOMI se-provinsi Bengkulu. Rapat ini dalam rangka finalisasi MOU antara Koni dan BAPOMI serta pembentukan panitia dalam rangka persiapan Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional)di Sumbar November mendatang.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan unib (Universitas Bengkulu) Dr Candra Irawan, SH.,M.Hum yang juga Ketua BAPOMI Provinsi Bengkulu ,menjelaskan, pertemuan ini adalah bentuk Silaturahmi Koni Provinsi Bengkulu. Serta membahas MoU kerjasama antara BAPOMI dan Koni bahkan membahas rencana persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Sumatera Barat.
Dijelaskanya juga, hubungan antara Koni dan Bapomi selama ini, sebetulnya baik-baik saja. Tetapi kurang akrab karena beberapa pengurus KONI adalah dosen UNIB dan Dosen Dari Perguruan tinggi Lain Nya dan harapanya antara BAPOMI dan Koni bisa selalu akrab.

Baca Juga :  Siaga Pemulangan Pekerja Migran Asal NTT,Kodim 1604/ Kupang Gelar Rapat Pembentukan Tim Penjemputan

“Koni merupakan induk dan BAPOMI sebagai cabor. BAPOMI yang ada terdiri 12 perguruan tinggi. Saya harap agar lebih intens harus bekerjasama antara BAPOMI dan Koni, jadi apapun informasi yang ada di Koni tetap di informasikan ke BAPOMI,” ujarnya.

Ia juga menginginkan, sebelum Pomnas November mendatang, yang mana tuan rumahnya UNP dan Unand, ada pemanasan dahulu. Dikemas dalam bentuk turnamen-turnamen yang dipertandingkan di Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) nanti.

“Kami harap, Koni bisa memfasilitasi mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi di beberapa kampus di Provinsi Bengkulu. Karena¬† selama ini Bapomi masih kekurangan anggaran, bahkan juga saat Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) nanti Koni bisa support BAPOMI,” ungkapnya.

Dadang Mishal menanggapi baik hal ini. Dikatakannya, struktur Koni yang baru sudah lengkap dan sudah mendapatkan SK serta dilantik di Jakarta. Beberapa pengurus hadir dan sisanya virtual, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi 19.

Dadang Mishal juga menjelaskan, kepengurusan Koni periode ini mempunyai warna tersendiri dan punya gebrakan baru.

“Koni adalah wadah tempat menciptakan atlet-atlet. Semata bukan Koni saja tetapi harus sinergi dengan seluruh unsur-unsur yang lain, agar majunya Koni untuk membawa nama daerah,” ucapnya.

Baca Juga :  4 Daerah dan Calon Gubernur Masih Menunggu Keputusan Rekomendasi PDIP Dalam Pilkada Bengkulu 2020

Ia menyebut, saat ini Koni berkerja sama dengan Bapomi dan selanjutnya koni juga akan bekerja sama dengan Polda, Brimob, Danlanal, Danrem dan instansi lainnya.

“Bagi atlet yang berprestasi dan berjuang untuk daerahnya, maka akan di fasilitasi beasiswa untuk kuliah di Universitas Bengkulu. Bahkan juga nanti untuk kerjasama dengan Polda, nanti atlet yang berprestasi yang mau jadi polisi juga bisa,” cetus Dadang

Harapan Dadang, sebagai kenangan, Koni Periode Ini akan membangun Mall khusus olahraga ke depannya. Karena ada beberapa investor sudah tertarik untuk bekerja sama dalam Pengelolaan fasiltas olahraga itu di Bengkulu, tinggal dorongan dari pemerintah daerah saja.

Menurutnya, membangun olahraga tidak bisa sendiri dan harus ada dorongan serta dukungan dari pemerintah daerah. Dan juga kedepan Provinsi Bengkulu sebagai tempat pelatihan nasional untuk atlet Indonesia yang berjuang di Sea Games maupun Asian Games.

“Konsepnya, olahraga Juga bisa bersinergi dengan Kementerian lainya Seperti Kementerian Pariwisata yang mana mengangkat kearifan lokal Provinsi Bengkulu dan pariwisata Provinsi Bengkulu ke depannya,” Jelas Suami Elva Hartati Anggota DPR RI Komisi IX dapil Provinsi Bengkulu tersebut.(limbeng)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button