NasionalRejang Lebong

Dedi Ruskam Lantik Anak Bupati Sebagai Ketua DPD KNPI Rejang Lebong

CURUP, Jarrakposbengkulu.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam, SH lantik Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (24/5/2022). Ketua DPD KNPI Rejang Lebong terpilih yakni M. Dasti Alfiqri (Bigtoh Syamsul).

Putra Bupati Rejang Lebong itu terpilih secara aklamasi pada Musda ke XIV di BLKM Cawang Kabupaten Rejang Lebong. Dalam acara Musda KNPI tersebut dibuka langsung Oleh Asisten III  Rejang Lebong dan di tutup oleh Asisten I Rejang Lebong

Dalam acara ini dihadiri Seluruh elemen Pimpinan di Kabupaten Rejang Lebong  yaitu Forkopimda Rejang Lebong. Hadir pula Ketua Pembina KNPI Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal yang juga merupakan Suami Elva Hartati Anggota DPR RI, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septa Adinata yang juga sebagai Bendahara Umum KNPI Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Pembina KNPI Provinsi Bengkulu, Penasehat KNPI Provinsi Bengkulu,Tokoh Pemuda Rejang Lebong, dan seluruh OKP di Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Dedi Ruskam berpesan kepada Ketua KNPI Rejang Lebong terpilih kibarkanlah bendera KNPI di Kabupaten Rejang Lebong setinggi mungkin. Dedi menegaskan, ini merupakan Musda dan pelantikan KNPI Rejang Lebong yang ke 14 yang resmi dan legal, yang sudah melewati prosedur yang ada.

“Bagi pemuda Rejang Lebong tetap semangat dalam berkarya, untuk pembangunan Kabupaten Rejang Lebong. Sejatinya bahwa pemuda-pemuda saat inilah sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  RAJA BELANDA KUNJUNGI INDONESIA, AKAN BERTEMU PRESIDEN JOKOWI

Ia juga menyebutkan, tetap semangat dalam menjalani tugas-tugas pemuda dalam membantu dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ke depannya.

Bukan acara Musda dan pelantikan yang dilaksanakan DPD KNPI Provinsi Bengkulu tetapi juga lansung membawa program untuk seluruh pengurus KNPI Rejang Lebong. Program tersebut langsung di launching yakni salah satu program kerja yang di Launching UMKM.

Arie Septia Adinata, Wakil Bupati Bengkulu Utara yang juga bendahara KNPI Provinsi Bengkulu berkata, pemuda itu punya semangat tinggi, idealis dan cepat respon. Dirinya berharap dengan wadahnya KNPI ini tempat dan menjadi rumah kita untuk bertukar pikir  serta memberi ide gagasan dan inovasi.

“Maka dari itu, mari kita bergandengan tangan, tidak usah melihat ke kiri ke kanan depan dan ke belakang. Kita fokus ke depan, kita tidak melihat bagaimana kita memulai tapi kita fokus bagaimana KNPI kita hidup di Rejang lebong ini dalam membantu masyarakat Rejang lebong,” tegas Arie.

Sebelum pelantikan dilaksanakan, peserta kegiatan disuguhkan dengan Pidato Kebangsaan yang di sampaikan Ketua Dewan Pembina KNPI Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH., MM

Dalam pidato kebangsaannya Dadang Mishal berkata Bengkulu Bumi Raflesia ini sangat bersejarah yang mana pada saat itu Presiden kita diasingkan ke bumi Raflesia pada tahun 1938 sampai 1942. Bung Karno berpesan beri aku 10 pemuda akan kuguncang dunia, dirinya berharap kepada pemuda pemudi Rejang Lebong bangun semangat yang tinggi  dan dapat bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Baca Juga :  Jalan Ruas Kembang Seri-Betungan-Tais PJN2 Tidak Memenuhi Komitmen

“KNPI sudah bekerja sama dengan Bank Bengkulu, hari ini kita bukan pelantikan saja tetapi juga kita langsung launching dan memberi program kepada KNPI Kabupaten Rejang Lebong. Program Pertama itu kerja sama dengan BNN, yang mana Penggiatan Anti Narkoba di Kabupaten Rejang Lebong, program kedua bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Bengkulu yang mana akan membuat Satgas bencana untuk KNPI Kabupaten Rejang Lebong,” ungkapnya.

Tak hanya itu, adapun juga pelatihan-pelatihan penanggulangan bencana, seperti gempa dan banjir. Lalu, program ketiga yaitu bekerja sama dengan  Bank Bengkulu, yang mana penyerapan dana UMKM dan KURS.

“Dengan bantuan UMKM dapat membantu ekonomi masyarakat, dan mengurangi pengangguran Cetus”; Dadang.

Pidato Kebangsaan Oleh Pembina KNPI Dadang Mishal
Ibu Vera Febriana Perwakilan BNN
Arie Septa Adinata Wakil Bupati Bengkulu Utara

Ia juga menjelaskan, kita tetap menjaga persatuan yang terdapat pada sila ke 3 di Pancasila, maka akan terpenuhi yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Imdonesia. Dari itu seluruh pemuda harus bersatu dalam membantu pemikiran-pemikiran pemerintah untuk masyarakat.

“Trisakti nya Bung Karno kepada pemuda yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam budaya maka dari itu seluruh pemuda KNPI Rejang Lebong dapat membantu meningkat Ekonomi Rejang Lebong dan menjaga budaya-budaya Rejang Lebong ke depannya,” pungkas Dadang Mishal.(limbeng)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button