EkonomiNasional

Dadang mishal dampingin Provinsi bengkulu di festival kopi Nusantara

JAKARTA, Jarrakposbengkulu.com– masih memperingati HUT PDI Perjuangan yang Ke 49 H. Dadang Mishal, SH.,MM Ketua Deperda PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu dan Juga Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu mengawal dan Mengikuti Festival Kopi Nusantara di Parkiran Timur Senayan Gelora Bung Karno.

Yang mana di hadiri  Dewan Pimpinan Pusat Partai PDI Perjuangan sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Ibu Puan Maharani, Menteri Koperasi Teten Masduki, Wakil Menteri Pertanian Perwakilan 29 Provinsi, Tokoh-tokoh Petani Kopi, Tokoh Penerima Kalpataru Pengiatan Lingkungan dan seluruh ketua DPD PDI Perjuangan 34 Provinsi dan seluruh Kader PDI Perjuangan. Kegiatan Festival Kopi Nusantara ini lansung di buka oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani,

Puan Maharani Ketua DPR mengajak kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Indonesia untuk bahu membahu menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia.
Hal itu disampaikan Puan saat hadir dalam pembukaan Festival Kopi Tanah Air 2022 yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Acara itu merupakan gagasan PDIP sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT PDIP ke-49.
Puan yang juga Ketua DPP PDIP itu, mengatakan, berkeliling Indonesia, dirinya melihat hampir di tiap kota pasti banyak kedai kopi. Di Jakarta saja, mungkin tiap beberapa ratus meter, ada saja tempat kopi baru bermunculan.
Bijih-bijih kopi dari berbagai daerah di Indonesia dijual dimana-mana, dan kualitasnya bagus-bagus sampai dicari di manca negara.
“Jadi sudah sewajarnya kita sebagai kader-kader PDI Perjuangan membawa Indonesia menjadi juara dunia kopi,” ujar Puan Maharani.

Baca Juga :  Laskar Merah Putih Indonesia Mada Provinsi Bengkulu Melakukan Bakti sosial di masjid alfalah merpati 17 Rawa Makmur Permai

Provinsi Bengkulu juga mengikuti partisipasi dalam mengenalkan Produk Kopi nya di acara Kopi Nusantara di Senayan Gelora Bung Karno
Dadang Mishal dan Elva Hartati Mendampingin Bengkulu sebagai Perwakilan dalam Kegiatan Festival Kopi Nusantara, dadang Mishal menjelaskan Provinsi Bengkulu kaya dengan Produk Kopi, dalam Festival Kopi Nusantara ini Provinsi Bengkulu Membawa Produk Kopi Dari Kabupaten Kepahiang, masih banyak lagi Produk Kopi di Provinsi Bengkulu, Yang harus di Promosikan Nasional Maupun Internasional, Seperti Kopi Padang Capo Kabupaten Seluma, Kopi Lebong, Kopi Bengkulu Utara Semua Memiliki ciri Khas Tesendiri, Ungkap Dadang Mishal.
Dadang Berharap Provinsi Bengkulu bisa kasih suvenir berupa kopi untuk tamu-tamu yang datang Ke Provinsi Bengkulu . Mari kita dukung petani Indonesia.”
Menurut dadang acara ini merupakan wujud dukungan untuk majunya petani Indonesia.
Menurutnya, kopi yang bisa mempersatukan kita jika sedang kongkow dan berdiskusi. Bukan hanya diskusi kecil, tapi hingga diskusi soal bangsa dan negara. Cetus dadang Mishal

Baca Juga :  Fauzan Dipercayakan Kembali Pimpin PPNI Provinsi Bengkulu
Dadang Mishal bersama Elva Hartati Anggota DPR RI
Acara Festival Kopi Nusantara di Gelora Bung Karno

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Krisdayanti Anggota Komis IX DPR RI

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button