Nasional
Trending

Hadir Di tengah Masyarakat Badan Penangulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu bantu Korban Banjir

BENGKULU, Jarrakposbengkulu.com-Dua Hari Di guyur Hujan,beberapa titik lokasi di kota bengkulu dilanda banjir yang tingginya melebihi pinggang orang dewasa.Debit air yang semakin naik, membuat masyarakat terkena banjir terpaksa mengungsi dan mengamankan barang berharga mereka ketempat yang aman.

Ditengah bencana banjir yang melanda kota Bengkulu Badan Penangulangan Bencana (BAGUNA). PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu bersama PAC Kecamatan Sungai Serut dan Kader PDI Perjuangan Provinsi bengkulu dan Kota Bengkulu hadir dan lansung meninjau beberapa titik yang terkena banjir, pada hari Jumat 1 Juli 2022 di kecamatan Sungai Serut dan Rawa Makmur , BAGUNA PDI Perjuangan bukan hanya meninjau lokasi banjir tetapi juga membantu korban banjir dengan memberikan air minum bersih, beras,Biskuit bayi dan beberapa makanan instan lainya.

Dikatakan Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Arie Septia Adinata, SE.,M.AP dan juga Sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara hal ini di lakukan karena adanya rasa peduli yang tinggi dari Anggota BAGUNA dan Kader-kader PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, maka dirinya bersama jajaran pengurus BAGUNA dan kader PDI Perjuangan membantu korban Banjir di Kota Bengkulu, Kegiatan Ini juga di suport Oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj Elva Hartati Murman, S.IP.,MM dan juga merupakan Anggota DPR RI Komisi IX, kami juga ingin membuktikan kepada masyrakat bahwa BAGUNA sigap akan bencana dan membuktikan kepada masyrakat bahwa BAGUNA peduli kepada masyarakat bengkulu, ujarnya.
Arie Juga mengimbau kepada masyarakat yang terkena banjir ini, jaga ksehatan jangan terlalu lama berada di dalam air untuk menghindari penyakit karena kotornya air.

Baca Juga :  SISI POSITIF PERUBAHAN ATURAN MUDIK

Ini air kotor jangan sampai nanti masyarakat banyak yang sakit akibat banjir ini. Sudah kena banjir, lalu sakit pula jangan sampai ungkap arie septia adinata.

Kami BAGUNA akan selalu siap siaga dalam membantu bencana dan selalu memantau korban banjir ini. Pihaknya akan segera bertidak jika korban banjir benar-benar sedang membutuhkan perawatan cetus arie septa adinata

Baca Juga :  Ketua DPR RI Puan Maharani:"DPR Akan Awasi Dan Evaluasi Bansos Covid-19"

Dalam kesempatan yang sama ketua DPD PDI Perjuangan Elva Hartati Murman, S.IP., MM yang mana juga merupakan anggota DPR RI Komisi IX sangat mendukung kader-kader nya dan Anggota BAGUNA, cepat sigap peduli terhadap korban-korban bencana, PDI Perjuangan Punya badan Penangulangan bencana sendiri yang mana anggota-anggota sudah mengikuti pelatihan nasional dalam cepat tanggap penanggulan bencana, cetus elva

Harapan nya semoga banjir di kota bengkulu cepat surut, dan Elva Hartati Juga berharap tidak ada korban jiwa, Elva Hartati Juga mengintruksikan Baguna dan Kader-kader nya untuk turun di berapa titik banjir dan membawa bantuan logistik untuk para korban banjir Ungkap Elva hartati ( Kai, Limbeng).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button