Kepahiang

Edwar Samsi Ketua Komisi IV Bersama Kadis dikbud Provinsi berkunjung Ke SMA 3 Kepahiang

Kepahiang, Jarrakposbengkulu.com– DPRD Provinsi Bengkulu menyambangi SMAN 3 Kepahiang.(03/08/2022). Bukan tanpa sebab, kedatangan Dikbud dan Komisi IV ke SMAN 3 Kepahiang ini, bertujuan untuk mengevaluasi tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Sebab tidak hanya di Kabupaten Kepahiang saja, SMAN 3 Kepahiang yang hanya mendapatkan 4 peserta didik baru, membuat sekolah ini menjadi salah satu sekolah dengan jumlah peminat terendah dalam PPDB tahun ini.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM mengatakan kalau kunjungan ini, dirinya bersama jajaran Dikbud Provinsi Bengkulu, bertujuan memantau kondisi SMAN 3 Kepahiang yang hanya mendapatkan 4 siswa baru. Hasilnya Edwar mengungkapkan kalau sekolah yang berlokasi di Kecamatan Ujan Mas ini, sangat layak dan dipastikan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah favorit lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang. Sehingga dirinya menilai jika PPDB dengan sistem zonasi di Kabupaten Kepahiang dinilai masih tidak berjalan dengan efektif.

Baca Juga :  Elva Hartati Melaksanakan Ramdhan Berbagi dari Puan Maharani di DPC PDI perjuangan Kabupaten Kepahiang

“Karena sekolah ini sebetulnya layak dan mampu untuk bersaing dengan sekolah favorit lainnya,” ujar Edwar.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku akan mengupayakan agar hal serupa, tidak terjadi lagi dalam pelaksanaan PPDB tahun berikutnya. Dirinya juga akan berupaya agar ketimpangan seperti ini tidak terulang kembali dengan cara pembagian siswa secara merata.

“Kita harap kedepannya ada pemerataan agar tidak terjadi ketimpangan seperti ini lagi. Kalau dilihat dari kualitas sekolah, sekolah ini tidak kalah bagus dengan yang lainnya,” ungkap Edwar.

Baca Juga :  Targetkan Muri, Senam Sicita Dihadiri Seluruh Pengurus dan Kader PDI Perjuangan di Provinsi Bengkulu

Tidak jauh berbeda, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil V Kabupaten Kepahiang, H. Zainal, S.Sos, M.Si yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan kalau untuk meraih pendidikan, masyarakat tidak harus menyekolahkan anak di tempat yang jauh apa lagi sampai ke luar daerah. Sebab menurutnya di Kabupaten Kepahiang sendiri, semua sekolahnya sudah cukup kompeten.

“Tidak perlu jauh-jauh, sekolah di Kabupaten Kepahiang ini sudah sangat layak dan tidak kalah baik dari sekolah lainnya. Untuk memajukan daerah kita, kita harus bangga dengan apa yang kita miliki,” singkat Zainal yang juga merupakan bagian dari Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.(JP2)

Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button