NasionalOlahraga

Koni Melaksanakan Rakerprov Dadang mishal melaporkan Program 3 Pilar di depan Puluhan Cabor

BENGKULU, Jarrakposbengkulu. Com– Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Bengkulu Melaksanakan Rapat Kerja Provinsi (Rekerprov) 2022 di Bali room Hotel Adeeva jalan Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Senin (2/8/22).

Dadang Mishal, Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu yang juga sekaligus Ketua Panitia Rakerprov Koni 2022 melaporkan kegiatan, Rakerprov ini diikut Koninda 10 kabupaten/kota serta 52 Pengprov Cabor yang ada di payung KONI Provinsi Bengkulu. Dadang Mishal Juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang sudah kompak dan bekerjasama dalam menyiapkan acara rapat kerja Koni  2022 ini

Selain itu, ia juga melaporkan program -program yang sudah di jalan kan Koni Provinsi Bengkulu dari bulan Februari pelantikan, dan dadang Mishal juga menjelaskan rakerda Koni Provinsi bengkulu merupakan amanah dari ADRT KONI, yang mana Rakerda KONI ini sesuai dengan intruksi dari Ketua Umum KONI pusat.

Rakerda ini juga dilaksanakan sekali dalam satu tahun. Dalam laporannya juga Dadang Mishal berkata, Koni Provinsi Bengkulu saat ini dalam proses pembenahan dan penguatan organisasi secara internal dan eksternal.

Baca Juga :  Delapan Bulan Pencariaan Korban Jatuhnya Heli MI-17 Di Papua,Ini Suasana Penjemputan Jenazah Asal NTT

“Koni akan mengembalikan kepercayaan masyarakat Bengkulu dalam dunia olahraga kedepanya,” ungkap Dadang.

Dalam laporannya, Dadang juga menjelaskan Koni juga sudah melakukan MOU dengan Universitas Bengkulu yang mana atlet- atlet berprestasi akan mendapat jalur khusus untuk masuk ke Universitas Bengkulu,

“Kita berharap Rakerprov 2022 yang membahas soal program kerja 2023, Porprov, Porwil dan PON Aceh – Sumut ini, muncul ide atau inovasi baru yang bisa memajukan olahraga Bengkulu ke depan.
dalam Rakerprov ini, sekaligus penandatanganan kerjasama dengan UNIB, Korem 041 Gamas dan Bank BNI soal pembinaan olahraga,” cetusnya.

Dadang Mishal juga melaporkan bahwa KONI Bengkulu terus berupaya menyusun program pembinaan cabang olahraga (cabor) yang lebih baik lagi ke depan, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Salah satu idenya yakni, KONI akan coba menerapkan konsep “Tiga Pilar” pembinaan cabor, tiga pilar itu yaitu KONI daerah, bupati dan DPRD.

Baca Juga :  Elva Hartati Serahkan Bantuan TKM Ultra Mikro ke 44 Kelompok Usaha

Konsep 3 Pilar juga dapat mendukung Program-program Penjaringan Atlet Berprestasi yang mana setiap kabupaten Membina 1 cabor atau 2 cabor setiap kabupaten Kota yang mana setiap kabupaten kota menyiapkan cabor unggulan dan atlet berprestasi untuk di pertandingan di PON 2024 Aceh Sumut.

Rekerprov Koni ini juga di hadiri 30 atlet-atlet yang terdiri dari 14 cabor di provinsi bengkulu yang mana 30 Atlet-Atlet tersebut mendapat tabungan dan uang pembinaan Dari Koni Provinsi Bengkulu.

Acara Rekerprov Koni 2022 Ini juga di hadiri oleh Forkopimda Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu yang di wakili oleh sekretaris dinas Pemudadan Olahraga Provinsi Bengkulu, Kajati Bengkulu, Kabinda Bengkulu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Danlanal Bengkulu dan Kepala Cabang Bank BNI 46 Bengkulu. Serta di hadiri juga langsung oleh Ketua Bimpres Koni Pusat Bapak Puang Syamsuddin.(limbeng)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button