NasionalPendidikan

STIKES BHAKTI HUSADA Bengkulu Wisuda sarjana angkatan XVIII Program studi kesehatan masyarakat dan keperawatan tahun Akademik 2021-2022

BENGKULU, Jarrakposbengkulu.com – Rapat senat terbuka prosesi Wisuda sarjana angkatan XVIII Program studi kesehatan masyarakat dan keperawatan sekolah tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes) Bhakti Husada Bengkulu tahun Akademik 2021-2022,Selasa ( 27/09/2022) bertempat di Ball Room Grage Hotel Bengkulu.

Dalam acara rapat senat terbuka wisuda sarjana angkatan XVIII Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes) Bhakti Husada Bengkulu tahun akademik 2021-2022 di buka langsung oleh Ketua STikes Bhakti Husada Bengkulu Bapak H. Rusiandy, SKM, MS. Jumlah mahasiswa dan mahasiswi di wisuda 82 orang yang teridir 6 orang wisudawan/wisudawati Program study Kesehatan Masyarakat 76 orang wisudawan/wisudawati Program study Keperawatan.

Dalam acara ini di hadiri oleh Anggota DPR RI Dewi Coryati, Kepala LLDIKTI Wilayah II Win Honaini SH.,M.Si, Ketua Yayasan perasada Raflesia, Ibu Hj. DR (m) Nurhasanah, SKM. M. Kes, Ketua STikes Bahkti Husada Bapak H. Rusiandy, SKM, MS, Wakil Ketua I STikes Bahkti Husada Bengkulu, Wakil Ketua II STIkes Bahkti Husada Bengkulu, wakil Ketua III STIkes Bahkti Husada Bengkulu, Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu  yang di wakili, Ketua Program Study Kesehatan Masyarakat STIkes Bahkti Husada Bengkulu ,Ketua Program Study Keperawatan STikes Bhakti Husada Bengkulu, Ketua Program Study Ners STikes Bahkti Husada Bengkulu dan Bank BSI Bengkulu.

Laporan akademik ketua program study kesehatan masyarakat. Drs H. Amin Kurnia, SKM., MM menyampaikan mahasiswa yang  akan di wisuda merupakan mahasiswa kesehatan masyarakat mahasiswa Reguler.

“Jumlah mahasiswa yang di wisuda ada 6 orang 3 orang Reguler dan 3 orang Mahasiswa Intens Mahasiswa dan mahasiswi lulusan terbaik dari Program Study Kesehatan Masyarakat STIkes Bhakti Husada Bengkulu Prima kurniawan dengan IPK 3.78, Santoso dengan IPK 3.42, Nana indra Lesmana dengan IPK 3.37l,” ungkap Amin Kurnia.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Prajurit,Kodim 1604/Kupang Gelar Latihan Menembak

Di kesempatan yang sama ketua Program Study Keperawatan juga menyampaikan laporan akademik  Ns Shinta, S.Kep., M.Kep menyampaikan peserta yudisium dan wisuda sebanyak 76 orang teridiri dari jalur umum 4 yang teridiri mahasiswa dari jenjang SMA/ SLTA dengan jumlah sks 144 sks dengan tempuh 4 tahun.

Sedangkan, pada jalur kompersi sebanyak 72 orang yang terdiri dari jenjang D3 yang teridiri sudah bekerja di rumah sakit- rumah sakit, puskesmas dengan tempu 66 Sks dengan waktu 2 tahun.

“Mahasiswa dan mahasiswi lulus terbaik jalur Reguler yakni Riska resita dengan IPK 3.47, Doni Fitrawan dengan IPK 3.42, Ona intan indah ayu dengan IPK 3.28 sedangkan mahasiswa lulusan terbaik jalur Kompersi : Maya denia dengan IPK 3.87, Juliah fatmi dengan IPK 3.81, Yosi nurjana dengan IPK 3.73,” ujarnya.

Ketua LL Dikti tingkat wilayah II, Win Honaini menjelaskan LLDikti wilayah II meliputi Bengkulu Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, udah saatnulya untuk STikes Bhakti Husada mengembangkan sayap lnya.

Harapannya STikes Bhakti Husada bisa transformasi menjadi sebuah institute yang mana sudah di siapkan ke depannya akan ada prodi-prodi baru, jadi masyarakat Bengkulu tidak perlu jauh-jauh  untuk kuliah karena STikes Bhakti Husada Bengkulu akan transformasi menjadi Institut, yang terhitung 6 Bulan ke depan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1604-07/Alak Bahas Percepatan Penyusunan RDKK Guna Tingkatkan Swasembada Pangan

LLDikti juga menyiapkan kuota bagi dosen-dosen yang mau lanjut untuk pendidikannya ke gelar doktor yang mana LLDikti memberi peluang kepada para dosen yang mau lanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran STikes Bahkti Husada yang sudah menciptakan atmosfir pendidikan yang baik dan dapat menunjang SDM kesehatan dalam membantu pemerintah Provinsi Bengkulu dalam dunia Kesehatan untuk semakin lebih baik lagi,” cetusnya.

Ketua STIkes Bhakti Husada Bengkulu H. Rusiandy, SKM., M.S, dalam kesempatan ini memberikan selamat kepada wisudawan hari ini. Rusiandy menjelaskan, pendidikan yang ditempuh dalam waktu 4 tahun untuk reguler dan 2 tahun untuk jenjang lanjutan, dari D3 untuk selanjutnya bagi sarjana Keperawatan untuk pengambilan profesi ners.

“Dikarenakan dalam dunia pekerjaan harus mempunyai ke profesian perawat yaitu ners. Dan bagi sarjana kesehatan masyarakat selamat dan bekerjalah dengan baik dalam menjaga nama almamater,” ucapnya.

Rusiandy  juga berpesan, untuk semua dosen STIkes Bahkti Husada juga dapat meningkatkan pendidikan dan jurnal jurnal penelitian yang mana akan meningkatkan mutu dan akreditas kampus kita karena dengan SDM dosen yang begitu memadai.

“jurnal-jurnal bisa di ekspost  ke jurnal nasional maupun jurnal internasional dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam pengajaran di STikes Bhakti Husada Bengkulu,” kata Rusiandy.

Untuk diketahui, STikes Bhakti Husada berdiri tahun 2003 yang sudah meluluskan 18 angkatan. Lulusan STikes Bhakti Husada ini sudah bekerja di rumah sakit, puskesmas-puskesmas bahkan ada yang sudah bekerja di luar negeri,” pungkasnya.(Limbeng)

Penyematan Toga Yang di semat Oleh Ketua STikes Bahkti Husada

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button