Nasional

Dadang Mishal diberi amanah sebagai Penasihat PAPDESI(Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia)

BENGKULU, Jarrakposbengkulu.com-Ketua Umum Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI), Hj. Wargiyati, melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah PAPDESI Provinsi Bengkulu periode 2022-2027, di Ball Room Hotel Splash Bengkulu hari kamis (10/11/2022).

Tampak hadir pada kegiatan ini Gubernur Bengkulu yang di Wakili Oleh  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Supran, SH., MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu Raden Ahmad Denni, S.H., M.M, Ketua Umum PAPDESI Hj Wargiyati, Tokoh Masyarakat dan juga Dewan Penasihat PAPDESI Provinsi Bengkulu H.Dadang Mishal, SH., MM dan tokoh pemuda.

H. Dadang Mishal, SH., MM selaku Dewan Penasihat PAPDESI Provinsi bengkulu mengucapkan selamat kepada pengurus PAPDESI Provinsi Bengkulu yang baru di lantik, dadang Mishal juga menyampaikan semoga kepengurusan PAPDESI Provinsi bengkulu dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menjalankan program-program di desa.
Dadang Mishal juga berterima kasih kepada pengurus PAPDESI Provinsi Bengkulu yang sudah memberi amanah sebagai Dewan Penasihat PAPDESI Provinsi Bengkulu,” Ungkap dadang

Dadang juga berpesan agar pengurus PAPDESI Provinsi Bengkulu kompak dan Solid. Dan berharap ke depan PAPDESI bisa membuat suatu pilot project di salah satu desa, yang nanti dapat menjadi desa percontohan. Dadang pun mendorong bagaimana membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat desa, dan siap juga untuk menjembatani PAPDESI Provinsi Bengkulu dengan kementerian Desa. Yang mana dadang akan membawa program-program kementerian desa, ke desa-desa yang ada di Provinsi bengkulu lewat PAPDESI, 4 Program Skala Prioritas desa 1 Prukades (Produk Unggulan Kawasan perdesaan) 2. membangun Embung desa, 3 Mengembangkan Bumdes ( Badan Usaha Milik Desa) 4, Membangun Raga Desa ( Sarana Olahraga Desa). Dan program-program lainnya seperti Warung Desa, Desa Digital, Desa Terang, Tower Penguat Sinyal, UMKM Tenaga Kerja Mandiri dari kementerian Ketenagakerjaan, Pembuatan NIB ( Nomor Induk Berusaha) kepada pedagang -pedagang UMKM di desa, dan dadang juga mengakat Potensi desa dan figur kepala dewasa lewat web desa, dan juga dadang Mishal membuat desa sebagai desa Agrowisata.” cetus dadang.

Baca Juga :  DPW MOI Provinsi Bengkulu Support SIWO Bengkulu, Agar Raih Kemenangan di PowarnasXIII 2022

Ketua Umum PAPDESI Hj. wargiyati, mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Kepada seluruh pengurus DPD PAPDESI provinsi bengkulu, Ketua Umum PAPDESI berharap, Papdesi di Provinsi Bengkulu dapat membawa aspirasi warga desa agar diteruskan ke pemerintah daerah maupun pusat. PAPDESI mendukung dan bersinergi dengan Pemda setempat untuk mewujudkan kesejahteraan warga desa.
Wargiyati juga berpesan PAPDESI bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi masyarakat, yaitu memberikan pelayanan masyarakat optimal. Ditekankan bahwa PAPDESI merupakan organisasi profesi yang tidak berorientasi pada politik kelompok manapun, “Ungkap Wargiyati

Baca Juga :  Rapor Merah, Ketua MOI Minta Herwan Antoni Dicopot

Harapannya Wargiyati, pengurus yang baru bisa menyampaikan aspirasi desa kepada pemerintah bengkulu, Semoga dengan duduk nya PAPDESI bisa menyelesaikan permasalahan dana ADD, Pengolahan dana ADD yang di usul sesuai keputusan musdes dan musrenbangdes.

Ketua DPD PAPDESI :Ridwan Agustian, S. IP, Mengharapkan PADESI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, karena untuk mengenalkan organisasi PAPDESI ini, dan Ridwan Agustian akan lansung turun dan bersiraturahmi kepada pemerintah daerah, tujuannya Papdesi kedepan bisa berkibar di penjuru bumi raflesia,” Ungkap Ridwan Agustian

Ridwan Agustian juga akan membawa desa -desa di provinsi bengkulu ini bisa mengakat Potensi-potensi desa UMKM, dan program -program lain bisa di kenal di tingkat nasional lewat PAPDESI ini.
Ridwan Agustian juga akan berkoordinasi dengan dewan Penasihat, dengan gubernur dalam menjalankan program -program PAPDESI kedepannya dengan baik dan bersinergi untuk mengakat semua potensi yang ada di desa, ” Cetus Ketua PAPSDESI itu.(Limbeng)

Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button