NasionalOlahraga

Dulang 4 Medali Sekaligus di Ajang Kejurnas, Dadang Mishal dan Elva Hartati Apresiasi Atlet Gulat Bengkulu

MEDAN, Jarrakposbengkulu.com – Hasil yang begitu membanggakan yang diraih pegulat Bengkulu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat piala Puan Maharani Cup 2022 di Medan 28 November – 1 Desember. Atlet yang mewakili Bengkulu ini berhasil mendulang 4 medali sekaligus yaitu 1 perak dan 3 perunggu.

Spesialnya, para atlet ini disabangi langsung oleh Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu Dadang Mishal, SH, MM bersama istri, yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi IX dan sekaligus Ketua Gulat Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman, S.Ip, MM.

Dadang mengucapkan langsung selamat kepada atlet-atlet ini, karena telah mengharumkan nama Bengkulu di kancah nadional. Dirinya juga sangat bangga, baginya ini suatu prestasi yang begitu luar biasa dan patut diapresiasi.

“Kami tahu, atlet-atlet Gulat melakukan latihan yang singkat karena ingin mengejar jadwal kejuaraan nasional ini. Tapi syukur alhamdulillah fokusnya para atlet-atlet gulat dalam latihan membawa pulang medali untuk Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Hadiri Pelantikan Kepala Adat di Desa Sungai Ipuh 1

Ia berharap para atlet yang membawa prestasi dari Medan ini untuk tidak terlena. Sebab, ke depan mereka (red,atlet) akan menghadapi Pra PON 2024 di Medan – Aceh.

“Ini sebagai tolak ukur kita dalam bertarung pada Pra PON 2024 nanti. Kami targetkan atlet Gulat akan meraih medali emas di sana,” ungkap Dadang.

Pelatih Gulat Provinsi Bengkulu H. Subki, S.Sos yang juga Sekretaris PRSI Provinsi Bengkulu saat dikonfirmasi Jarrak Pos melalui telpon seluler, Kamis pagi (01/12/2022), menyebut atlet Gulat yang meraih medali perak yakni Ari Pragita yang bertanding di kelas 79 kg. Sedangkan 3 medali perunggu masing-masing oleh Tri Wahono yang turun di kelas 65 kg, Bismi Fornandes berlaga di kelas 70 kg, dan Dendi Maesa Putra bertanding di kelas 86 kg.

Baca Juga :  Kriteria Usia Siswa/i Menghalangi Peran Generasi Lebih Muda Dalam Pembangunan Bangsa

“Alhamdulillah hasil yang diraih anak-anak pada Kejurnas Gulat senior, sudah memenuhi target. Meski belum bisa menyumbang emas, tapi hasil tersebut sudah maksimal. Meski, ada dua pegulat kita terganjal ke final, yakni Aditya Saputra dan Andeska Paktoria,” cetus Subki.

Sementara, Ketua Umum PGSI Bengkulu Hj Elva Hartati Murman menyampaikan, kejuaraan nasional di Medan ini merupakan tolak ukur bagi atlet-atlet Gulat Provinsi dalam menghadapi prakualifikasi PON tahun 2023.

“Fokus utama kita Pra-PON, karena ajang ini untuk mendapatkan tiket ke PON. Jadi hasil yang dicapai di Kejurnas Medan ini tolak ukur kita untuk latihan lebih intensif,” tutur Elva.

Elva menginginkan ke depan atlet-atlet Gulat bisa mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Bengkulu dan mampu bersaing di kancah Internasional,” pungkasnya.(limbeng)

Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button