Nasional

Pelantikan DPK PPNI Se- Kota Bengkulu dan Seminar seminar nasional dengan tema “Dilema RUU Omnibus Law dan etika dalam pemberian Asuhan Keperawatan”

BENGKULU, jarrakposbengkulu.com- Pelantikan Dewan Pengurus Komisariat SE-Kota Bengkulu Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kota Bengkulu hari Selasa (13/12/2022) Di Aula Gedung Hasan Din Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Pelantikan ini juga di laksanakan serentak dengan pelantikan pengurus badan penanggulangan bencana (Bapena) DPW PPNI Provinsi Bengkulu.

Pengurus Bapena PPNI Provinsi Bengkulu dilantik lansung oleh ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu H. Fauzan Ardiansyah, SKM., MM disaksikan kan juga oleh Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedi Wahyudi, SE., MM, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu Dr. Susiyanto, M. Si.

Disampaikan Fauzan Ardiansyah Bepena PPNI yang telah di Lantik di beberapa daerah Se-Indonesia sangat berperan aktif. Bapena ini dengan di bekalin Ilmu tanggap darurat secara sigap turun lansung ke lokasi bencana untuk memberi pertolongan pertama kepada korban bencana.

Yang mana di contohkan juga, yang terjadi pada bencana kabupaten Cianjur PPNI pengurus pusat lansung menurukan tim khusus bapena PPNI ke lokasi bencana Untuk membantu korban yang ada di cianjur, dan disana juga di dampingin oleh bapena Jawa Barat.

Baca Juga :  Sepeda Sehat Bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu

di jelaskannya bahkan saat ini tim relawan PPNI tersebut masih stay berada di llokasi pengungsian. Tidak hanya itu perawat rela berkeliling untuk memberi penangan medis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Maka itu, pelantikan Bapena maupun DPK PPNI Se- Kota Bengkulu ini , ia berharap anggota atau pengurus yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan maksimal terkhususnya yang bersifat tanggal darurat bencana. Mengingat pula di provinsi Bengkulu tak jarang juga terjadi baik itu banjir atau longsor.

Harapan kedepan semua kegiatan yang sifat nya bencana tim dapat lansung bergerak dengan talenta baik kualitas maupun kuantitas sebagai perawat tanggap bencana” Ungakap Fauzan.

Di kesempatan yang sama di sampaikan ketua DPD PPNI Kota Bengkulu Ns H. dedy Heryanto, S. kep menyampaikan selamat kepada seluruh Pengurus DPK Se- kota Bengkulu yang baru di lantik hari ini, Harapan nya seluruh pengurus DPK Se-Kota Bengkulu dapat menjalankan tugas dengan baik di tengah- tengah masyarakat kota Bengkulu, dan melayani masyarakat Bengkulu dengan baik” Cetus dedy

Baca Juga :  Dadang Mishal Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu Hadir Dalam Pembukaan Kejuaraan Nasional Gulat Piala Puan Maharani di Medan
Kegiatan seminar nasional yang di ikutin Mahasiswa/si perawat se provinsi Bengkulu

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan seminar nasional dengan tema “Dilema RUU Omnibus Law dan etika dalam pemberian Asuhan Keperawatan” Dalam hal ini Fauzan ketua DPW PPNI menyatakan Sikap tegas Bahwa PPNI Provinsi Bengkulu tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Menurutnya melalui UU tersebut, Organisasi Profesi Kesehatan nantinya akan menjadi pelaksana saja. Sementara UU yang berlaku saat ini tidak ada yang bermasalah dan berjalan baik.

“Kalau kita kaji dari draf-draf itu, banyak sekali kepentingan profesi, kepentingan masyarakat yang tidak baik. Padahal kita mempunyai UU spesifik, UU Kedokteran, UU Keperawatan, UU Kebidanan, UU Farmasi dalam proses sangat baik dan tidak ada masalah, harmoni dan bisa menampung permasalahan yang ada sekarang,” Ungkap Fauzan

Sontak suara itu ditanggapi riuh peserta seminar yang merupakan perawat, mahasiswa/si perawat yang berada di berbagai Perguruan tinggi negeri maupun swasta di provinsi Bengkulu, dilanjutkan dengan teriakan ” Tolak RUU kesehatan Omnibus Law” secara bersama-sama dan mebakar semangat Mahasiswa.( Lim. JP)

 

Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button