NasionalOlahraga

Buka Rakerprov PGI, Dadang Ingin Program Golf Sinkron Persiapkan Pra PON dan PON

Bengkulu, jarrakposbengkulu.com – Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu, H Dadang Mishal, SH, MM membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Bengkulu tahun 2023 di Ball Room Hotel Sinar Sport Minggu Malam (22/01/2023). Tampak hadir pula dalam Rakerprov PGI ini Ketua PGI Provinsi Bengkulu Andy Arisandi dan pengurus PGI Provinsi Bengkulu lainnya.

Dalam sambutannya Dadang Mishal mengapresiasi adanya rapat kerja yang dilaksanakan PGI Provinsi Bengkulu ini. Dalam hal itu, Dadang ingin PGI melahirkan perencanaan program yang sinkron dengan program Koni.

“Kami ingin itu, bahwasanya PGI melahirkan program yang sinkron dengan Koni khususnya terkait persiapan Pra PON dan PON di Aceh Sumut,” ujarnya.

Hal itu disampaikannya mengingat perhelatan Prapon sudah sangat dekat. Bahkan pertandingan Golf juga sudah ditetapkan akan dilaksanakan di medan

Selain itu, dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan, bahwa pengurus Koni Provinsi Bengkulu saat ini terus berbenah. Guna mengembalikan atau membuka kepercayaan masyarakat Provinsi Bengkulu dengan membuat bermacam-macam program.

“Memang saat itu Koni bermasalah pada anggaran dan saya mencoba menginventarisir terutama pada bidang keuangan. Maka dari itu Koni membuka workshop pelatihan keuangan bersama pihak BPKP Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja dan Junior Chamber International (JCI) Indonesia Bersinergi Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Dijelaskannya, hal tersebut untuk memperbaiki agar Koni lebih baik ke depan dalam mengelolah keuangan. Bahkan tak hanya Koni tapi juga agar cabor-cabor paham bagaimana cara pengelolaan keuangan dengan baik.

“Bagaimanapun juga semua akhirnya pada perencanaan keuangan baik dan semuanya pun akan maksimal untuk di lakukan,” ungkap Dadang.

Dadang juga menuturkan, Koni juga membuka diri, yang tadinya Koni hanya bekerja sendiri-sendiri tetapi saat ini Koni sudah membuka kerja sama atau MoU dengan beberapa institusi dan lembaga. Terutama kampus-kampus yang ada di Provinsi Bengkulu seperti Universitas Bengkulu bahkan baru- baru ini kerja sama dengan Universitas Dehasen.

“Kami sudah juga kerja sama dengan Korem 041 Gamas, dalam waktu dekat juga kami akan bekerja sama dengan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu. Bahkan  juga juga nanti dengan Kapolda kita akan kordinasikan dan komunikasikan dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Kenapa koni fokus ke sana, lanjutnya, selain Koni ingin mendapatkan atlet dari daerah ataupun cabor-cabor, Koni juga mendapatkan fasilitas seperti salah satunya Unib. Karena di Unib terdapat Gor dan lapangan basket dan atlet bisa dioptimalkan ke depannya di sana.

Baca Juga :  DPC GSPI melaporkan keberadaan di kesbangpol kota Bengkulu dan siap bersinergi kedepan

“Ini lah point- point kami membuka diri seluas-luasnya untuk kemajuan Koni, ke depan yang mana Koni sebagai fasilititator akan memberikan program-program standar kepada atlet-atlet. Kami ingin program cabor juga bisa sinkron dan betul-betul berjalan bersama program Koni ini,” terang Dadang.

Selain itu, diungkapnnya Koni juga akan coba menerapkan konsep “Tiga Pilar” pembinaan cabor. Tiga pilar itu yaitu KONI daerah, bupati dan DPRD.

Konsep 3 Pilar ini juga dapat mendukung program-program penjaringan atlet berprestasi, yang mana setiap kabupaten membina 1 cabor atau 2 cabor. Lalu setiap kabupaten/kota menyiapkan cabor unggulan dan atlet berprestasi untuk di pertandingkan di PON 2024 Aceh Sumut.

“Memang waktu dekat ini kami fokus pada mempersiapkan Porprov, kemudian PRA PON dan PON 2024 di Aceh dan Sumut. Saya harap, semoga ke depan Golf bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa membawa nama Bengkulu di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Dadang.(limbeng)

Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos   Banner BengkuLu Jarrakpos

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button